Gigi bungsu / wisdom teeth/ geraham ketiga/ impacted teeth/ sering tumbuh tidak sempurna sehingga perlu dicabut dengan tindakan bedah/operasi kecil untuk mencegah komplikasi yang lebih parah.

Gigi geraham ketiga yang berada diujung ini sering disebut juga gigi geraham bungsu erupsi. Biasanya tumbuh terakhir saat Anda usia 17-21 tahun. Gigi ini kadang menyebabkan masalah karena mulai erupsi di saat pertumbuhan rahang kita sudah berhenti, sehingga gigi tidak mendapat cukup ruangan untuk erupsi. Dengan demikian gigi ini tumbuh tidak sempurna dengan posisi yang tidak tepat/impaksi.

Konsultasi GRATIS..!!!
Mau tanya-tanya seputar Pencabutan Gigi Geraham Bungsu di Medan?
Tim dokter gigi profesional Puri Dental siap membantu

Alamat:

• Jl. Jamin Ginting No.553 Padang Bulan Medan
  • Jl. Denai, Ruko Denai Boulevard No.1 Medan

Gigi yang tumbuh dalam posisi tidak sempurna ini bisa menjadi sumber masalah lainnya dikarenakan sulitnya membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal, dan jika dibiarkan terus menerus akan menimbulkan berbagai ketidaknyamanan mulai dari gigi berlubang, infeksi jaringan lunak hingga terasa bengkak dan nyeri.

Gejala-gejala yang sering dikeluhkan pasien adalah nyeri, migrain, kepala pusing, sakit saat membuka mulut, sakit leher yang tak kunjung sembuh dan telinga berdengung.

Jika kondisi akibat gigi impaksi ini menjadi masalah buat Anda, maka perlu dilakukan tindakan operasi kecil pencabutan gigi bungsu oleh dokter gigi, yang dalam istilah kedokteran gigi disebut dengan Odontektomi.

Odontektomi adalah operasi kecil/bedah minor untuk mengangkat gigi impaksi. Sebelum dilakukan pencabutan, gigi yang impaksi perlu di foto rontgen dulu untuk melihat bentuk dan posisi gigi pada tulang rahang. Setelah gigi bungsu yang bermasalah dicabut, biasanya keluhan dan ketidaknyamanan akibat gigi bungsu akan otomatis hilang. 🙂

Berapa harga cabut gigi geraham bungsu (odontektomi)?

Harga operasi cabut gigi bungsu adalah Rp 1-2 jt. (Tergantung kondisinya dan harus dicek langsung)

Konsultasi GRATIS..!!!
Mau tanya-tanya seputar Pencabutan Gigi Geraham Bungsu di Medan?
Tim dokter gigi profesional Puri Dental siap membantu

Alamat: